SEPUTAR BULLYING DAN TRAFFICKING
Tanggal: Rabu, 21 Maret 2018
Topik: Berita


 STOP TRAFFICKING DAN HINDARI BULLYING

DI KALANGAN REMAJA

 

 

Hari ini, Rabu 21 Maret 2018 para penerima manfaat mendapatkan pencerahan tentang Trafficking dan Bullying oleh Suarni dari Yayasan Kesuma dalam kegiatan Ceramah Umum dengan tema “Stop Trafficking dan Hindari Bullying di kalangan remaja.

 



 Ceramah umum yang dibuka oleh kepala panti ini bertujuan untuk mencegah agar remaja putus sekolah PSBR Bambu Apus tidak menjadi korban perdagangan orang yang mana kasusnya sering muncul di masyarakat. Demikian pula dengan maraknya kejadian kekerasan di kalangan anak muda, PSBR merasa perlu menanamkan pemahaman Bullying supaya tidak terjadi pada penerima manfaat.

 

Dalam presentasinya, Suarni menjabarkan secara detail makna Bullying beserta cakupannya sehingga para penerima manfaat bisa lebih awal mendeteksi apa saja yang harus dihindari dalam pergaulan sehari-hari, baik dalam bentuk ujaran maupun sikap.

 

Terkait Trafficking Suarni memberi gambaran utuh bagaimana proses trafficking bisa menimpa kalangan belia di berbagai daerah di Indonesia. Modus operandi trafficking, klasifikasinya, dan bentuk-bentuknya.

 

Suarni berpesan agar kiranya semua penerima manfaat tidak hanya mengendalikan dirinya dalam interaksi sosial, juga ikut mengkampanyekan gerakkan anti Bullying dan mengabarkan apa itu Trafficking sehingga kasus-kasus yang muncul di masyarakat bisa dieliminir dan tidak terjadi di lingkungan tempat tinggal mereka.

 

 

Penulis : Djunaedi

Foto : Vivi Marlina







Artikel dari PSBR Bambu Apus Jakarta
http://bambuapus.depsos.go.id

URL:
http://bambuapus.depsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=132